Dapatkan IBL NFT Yudha Saputera yang pertama di Kolektibel sekarang! Tersedia di primary market dalam bentuk pack, yaitu Prawira Bandung 2022 Pack dan IBL ALL STAR 2022 Pack.

Jangan lewatkan kesempatan untuk miliki IBL NFT dari Rookie of the Year 2022, Most Inspiring Young Player IBL 2021 dan Gold Medalist Sea Games 2021 Hanoi yang satu ini.

Cek langsung aksi pertandingan dari daftar IBL NFT Yudha Saputera di secondary market:

NoAksi di LapanganLevel Rarity & PacksLink Belanja
1Lay UpCommon & Prawira Bandung 2022 PackKlik di sini!
23 PointRare & IBL ALL STAR 2022 PackKlik di sini!
3Lay UpRare & Rookie Debut 2022 PackKlik di sini!

Kenali Profil dan Prestasi Yudha Saputera di bawah ini:

Yudha Saputera adalah Gold Medalist Sea Games 2021 kelahiran 21 November 1998 di Cirebon. Pemain muda yang bertalenta ini sudah mencintai basket sejak usia remaja dan aktif di liga mahasiwa membela tim basket Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung.

Sebelum terjun di dunia basket profesional, Yudha Saputera mulai peruntungan dengan memperkuat tim basket putra Kota Cirebon pada Porda Jawa Barat 2014 dan 2018. Setelah itu, Yudha Saputera yang merupakan alumni SMAN 2 Kota Cirebon ini juga jadi bagian dari line up tim basket putra Jawa Barat pada PON 2016 dan 2020. 

Menjadi anggota timnas dan membela merah putih di Sea Games Hanoi bukan lah pengalaman pertama Yudha Saputera di laga basket internasional. Saat usianya menginjak 18 tahun, Yudha sudah dipercaya untuk membela timnas Indonesia di FIBA Asia Championship tahun 2016 di Tehran, Iran. 

Sejak saat itu, performa Yudha semakin meningkat dan masuk ke dalam Timnas Elite Muda. Pada tahun 2020, Yudha Saputera sempat membela Indonesia Patriots yang mana dalam 16 game dia mampu menorehkan 10,1 PPG, 2,4 RPG, dan 4,4 APG. 

Lalu di tahun 2021, Yudha Saputera dinobatkan sebagai Most Inspiring Young Player of the Year. Penghargaan ini dianugerahkan untuk pemain muda, khususnya bagi mereka yang memberi pengaruh besar di liga musim ini.

Yudha Saputera dikenal memiliki akurasi tembakan jarak jauh yang sempurna. Tak heran dia bisa bersanding dengan pemain timnas senior seperti Andakara Prastawa dan Hardianus Lakudu.

Baru-baru ini di tahun 2022, Yudha Saputera baru saja dinobatkan sebagai Rookie of the Year 2022. Point Guard muda dari Prawira Bandung ini berhasil menyingkirkan Muhammad Arighi Hadran Noor dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Agus Salim RANS PIK Basketball, Julius Caesar Wongso dari Pacific Caesar Surabaya, dan M. Aulaz Ariezky dari Pacific Caesar Surabaya. 

Baca juga: Profil Pemain Timnas Basket SEA Games 31 Vietnam! 7 Orang Ada IBL NFT-nya Loh!

Kira-kira prestasi apalagi ya yang hendak dicapai oleh Yudha Saputera? Kita nantikan ya, Kolektor. Sementara waktu statistik permainan Yudha Saputera selama di Indonesia Basketball League bisa Anda temukan di sini!